Operasi Pelabuhan Torosik Tergantung Satker

0
623
ilustrasi pelabuhan (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)
ilustrasi pelabuhan (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Molibagu – (suaracargo.com)

Beroperasinya pelabuhan Torosik ternyata semuanya bergantung pada satuan kerja di Bolaang Mongondow Timur. Sarana dan prasarana terakhir pelabuhan harus dibangun oleh mereka.

Ali Paputungan, kepala dinas perhubungan kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kamis (7/5) mengatakan bahwa pelabuhan itu sepenuhnya milik pemerintah pusat. Informasi ini didapat Paputungan saat berkonsultasi di kementerian.

“Pelabuhan sepenuhnya kewenangan pusat, pengelolaannya kewenangan pusat. Pemda hanya menyediakan lahan,” katanya, seperti dilansir tribunmanado.co.id.

Pemerintah daerah, kata Paputungan sudah memberikan lahan. Dengan itu seharusnya pelabuhan sudah harus beroperasi.

“Itu sebenarnya sudah harus dioperasikan satuan kerja di Boltim, tapi belum bisa. Karena itu saya menyuruh staf mengkonsultasikan,” katanya.

Dikatakan pula oleh Paputungan,berdasarkan hasil konsultasi tersebut, sarana rumah dinas belum ada di pelabuhan. Rumah dinas itu tidak dibangun oleh pemerintah daerah. “Mereka yang membangun rumah dinas. Pemda tidak membangun,” ujarnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here