Operasional Pelabuhan Tanjung Bonang Tunggu Izin

0
302
Ilustrasi pelabuhan di Indonesia. (sumber: Suara Pembaruan)
Ilustrasi pelabuhan di Indonesia. (sumber: Suara Pembaruan)

Rembang – (suaracargo.com)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pengoperasian Pelabuhan Tanjung Bonang, Kabupaten Rembang, ditunda sambil menunggu izin dari Kementerian Perhubungan keluar.

“Kalau tidak ada izinnya ya jangan digunakan dulu,” katanya di Semarang seperti dilansir kanalsemarang dari Antara, Rabu (25/3/2015).

Ganjar menjelaskan bahwa pengoperasian sebuah pelabuhan memerlukan izin dan membutuhkan berbagai kajian terkait dengan infrastruktur serta sarana dan prasarana.

Menurut dia, penundaan pengoperasian Pelabuhan Tanjung Bonang Rembang adalah bentuk ketaatan terhadap peraturan yang berlaku.

Sebelumnya, kalangan anggota DPRD Jawa Tengah mempertanyakan pengoperasian Pelabuhan Tanjung Bonang, Kabupaten Rembang, karena izin dari Menteri Perhubungan sebagai pelabuhan pengumpan baru akan keluar pada 2017.

“Pelabuhan Rembang sudah beroperasi sebagai tempat bongkar muat sejak 2011 tanpa izin sehingga terkesan ada pembiaran oleh pemerintah,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng Hadi Santoso.

Ia mengungkapkan bahwa telah terjadi aktivitas ekonomi yang luar biasa Pelabuhan Tanjung Bonang, Kabupaten Rembang. Proses bongkar muat di pelabuhan itu mencapai 3.500 metrik ton per bulan.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here