Optimalkan Layanan Jasa Pengiriman Barang, Bukalapak MoU Dengan TIKI

0
241
DRIVE THRU: Tiki terus meningkatkan pelayanan. Foto: bambang supriatna/indopos

Jakarta – (suaracargo.com)

Bukalapak menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) dengan jasa kurir PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI). Dalam kerja sama ini, Bukalapak dan TIKI akan mengoptimalkan jasa layanan pengiriman barang yang mudah dan efektif untuk para pengguna Bukalapak, khususnya para pelapak.

Co-Founder dan CFO Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid mengatakan, melalui kerja sama ini, Bukalapak dan TIKI menawarkan sederet layanan terbaru untuk para pelapak Bukalapak. Sederet layanan tersebut seperti penyediaan layanan pick-up, promo diskon khusus untuk para pelapak yang menjadi member TOOZ TIKI dan layanan fitur kode booking. Fitur ini akan memudahkan pelapak dalam melakukan pengiriman barang dalam jumlah banyak ke berbagai penerima.

“Sebagai salah satu pasar online terbesar di Indonesia, Bukalapak telah memiliki lebih dari 1,7 juta pelapak dengan lebih dari 38 juta produk dan barang yang ditawarkan,” ujar dia di Kantor Bukalapak, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Dengan kerja sama ini, lanjut Fajrin, Bukalapak dan TIKI bersama-sama mendukung para UKM untuk bisa naik kelas dan memberikan layanan pengiriman untuk para konsumen dan pembelinya secara baik dan tepat waktu.

“Lewat misi untuk membantu para pelaku UKM di Indonesia menjadi pemenang di era ekonomi digital, para pelaku UKM harus terus terhubung dan terdukung, termasuk dari sisi logistik. Agar pendistribusian barang bisa menyebar secara luas di berbagai daerah dan desa di luar Jawa yang belum mendapatkan layanan pengiriman barang,” jelas dia.

Sementara itu, Direktur Utama TIKI Yulina Hastuti mengatakan, melalui kerja sama ini pihaknya berharap dapat memperluas jangkauan serta menggandeng para pelapak Bukalapak dalam memanfaatkan jasa layanan pengiriman barang yang mudah dan terjangkau.

Kemitraan ini, kata dia, merupakan salah satu upaya TIKI untuk mengembangkan bisnis sekaligus menjadi bagian dari ekosistem teknologi digital untuk terus menjangkau banyaknya pengguna online marketplace di Indonesia.

“Selain itu, kami juga ingin bersama-sama memberikan sumbangsih positif untuk membangun Indonesia dengan memberikan dukungan yang maksimal untuk para UKM dengan memberikan inovasi dan layanan terbaik dari TIKI,” tandas Yulina, seperti dilansir liputan6.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY