Optimisme Pelaku Logistik Tercermin dari Survey SCI

0
227
Ilustrasi Logistik Foto: Ilustrasi/Istimewa

Jakarta – (suaracargo.com)

Pelaku sektor logistik optimis perkembangan bisnis dan kinerja sektor logistik 2017 dapat lebih baik dari tahun lalu. Respon positif ini tercermin dari hasil jajak pendapat Supply Chain Indonesia.

Hasil jejak pendapat tersebut menunjukan, sebagian besar responden (79,2%) optimis bahwa perkembangan bisnis logistik di Indonesia pada tahun 2017 lebih baik dibandingkan 2016.

Sebanyak 14,18% responden menyatakan, perkembangan bisnis logistik pada 2017 akan tetap dan hanya sebagian kecil (1,9%) responden yang merasa pesimis.

Selain itu, sebagian besar responden (75,3%) yakin bahwa kinerja sektor logistik Indonesia akan lebih baik pada 2017, sedangkan sebanyak 20,1% lainnya menyatakan tidak yakin.

Setijadi, Chairman Supply Chain Indonesia (SCI), mengungkapkan optimisme para pelaku sektor logistik cukup tinggi pada tahun ini karena ukuran potensi pasar dan pertumbuhan sektor logistik di Indonesia memberikan peluang yang besar.

“Oleh sebab itu, inovasi dan peningkatan kualitas layanan serta kolaborasi antarpihak dalam sistem logistik menjadi strategi penting dalam meningkatkan daya saing penyedia jasa logistik di Indonesia,” paparnya dalam laporan SCI, Minggu (8/1/2017).

Sementara itu, para pengguna jasa logistik (produsen atau perusahaan perdagangan) juga memiliki optimisme cukup tinggi untuk mengembangkan usaha melalui perluasan pasar dan layanan yang lebih luas, karena didukung oleh sistem logistik yang semakin efisien.

Penulis: Hadijah Alaydrus
Editor : M. Nahar

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY