Parkir Pelabuhan Jangoh Semerawut, Timbulkan Kemacetan

0
196
Pelabuhan Jagoh (kabarlingga.com)
Pelabuhan Jagoh (kabarlingga.com)

Batam – (suaracargo.com)

Kondisi parkir roda empat di Pelabuhan Jagoh masih semrawut. Akibatnya, kawasan pelabuhan ini kerap mengalami kemacetan. Kemacetan itu terjadi terutama saat bersamaan dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal reguler.

Kesemrawutan parkiran ini terlihat mulai dari pintu masuk pelabuhan. Di mana terdapat beberapa mobil, baik mobil pribadi maupun mobil angkutan parkir di sepanjang pintu masuk sehingga mengganggu akses dua jalur.

”Suasana seperti ini hampir setiap hari terjadi. Baik pagi maupun sore,” ujar Johan, seorang warga Jagoh, sebagaimana dilansir batampos.co.id. Johan,juga mengatakan, kemacetan sering terjadi pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB,ketika banyak mobil mengantarkan penumpang ke dalam area pelabuhan. Kemacetan juga akan terulang lagi saat sore hari, ketika feri reguler dari Batam dan Tanjungpinang masuk di pelabuhan. ”Kadang kami sulit lewat, harus menunggu beberapa menit,” ujarnya.

Sementara itu warga lainnya yang biasa disapa Pak Long, merasa heran dengan kawasan parkir tersebut. Kondisi sempit dan membuat macet mobil angkutan di pintu utama pelabuhan menuju Kota Timah ini belum menjadi perhatian pemerintah setempat.

”Padahal ini terjadi karena minimnya lahan parkir. Tapi pemerintah tak kunjung turun tangan,” katanya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY