Pasar Bebas Asean Peluang Tumbuh Industri Logistik

0
206
ilustrasi pelabuhan (industri.bisnis.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Pasar bebas Asean atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akan menjadi tantangan serius bagi industri ekspres, pos dan logistik di Indonesia.

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Muhammad Kadrial mengatakan, untuk menghadapi MEA, seluruh pelaku industri dituntut untuk lebih meningkatkan kapasitas, kualitas, dan profesional.

“Dari sisi peluang berdasarkan kondisi geografis Indonesia ini sangat menyokong industi ekspres, pos dan logistik akan tumbuh pesat, ” kata dia di Jakarta, Senin (21/3/2016).

Ia memproyeksikan tingkat pertumbuhan khusus sektor ini dapat mencapai lebih dari 14% pada tahun ini. Ini akan lebih cepat tercapai jika regulator dan pelaku usaha membenahi sistem logistik terutama pada regulasi infrastruktur dan teknologi.

Selain itu, Asperindo akan menyelenggarakan musyawarah nasional ke IX pada 22-24 Maret 2016. Pada agenda terebut selain bicara pergantian pengurus, akan membicarakan regulasi yang terbaik bagi menekan ongkos logistik yang lebih rendah.

“Kami mengharapkan pelanggan dan target pasar dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan bisnis ini sekarang dan selanjutnya,” jelas dia, seperti dilansir inilah.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY