Pasca Ambruk, Pelabuhan Camat Hanya Untuk Bongkar Muat Sembako

0
497
Para buruh sedang membongkar bahan pokok dari kapal kargo yang bersandar di Pelabuhan Camat, Selatpanjang, Minggu (8/11/2015). Tribunnews/Guruh Budi Wibowo

Selatpanjang – (suaracargo.com)

Pasca ambruk beberapa waktu lalu, turap Pelabuhan Camat di Selatpanjang hanya diberlakukan untuk bongkar muat bagi kapal pengangkut sembako. Ketentuan tersebut ditetapkan saat hearing Komisi B DPRD Kepulauan Meranti bersama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Infomasi (Dishubkominfo), Selasa (1/3/2016).

Ketua Komisi B DPRD Kepulauan Meranti, Dedi Putra SHi saat ditemui usai rapat mengatakan, keputusan itu merupakan kesepakatan dari hasil rapat hearing bersama pihak eksekutif. Keputusan ini diambil agar sisa dermaga Pelabuhan Camat yang masih berdiri tidak turut ambruk.

“Selain bongkar muat sembako, tidak dibenarkan ada kegiatan lainnya,” tegas Dedi, seperti dilansir pekanbaru.tribunnews.com.

Politisi PPP itu meminta Dinas Perhubungan Kepulauan Meranti untuk melakukan pengawasan di lapangan.

“Mulai hari ini (1 Maret, red) kita meminta pihak Dishub melakukan pengawasan dan penertiban di lokasi dermaga Pelabuhan Camat itu,” ujar Dedi lebih lanjut.

Dedi menambahkan, pelabuhan bongkar muat yang baru akan dibangun di dekat pasar Modern yang terletak di Jalan Tanjung Harapan. Pembangunan tersebut kata Dedi, akan dilengkapi dengan penahan gelombang.

“Saat ini masih baru diajukan DED (Detail Enginering Design, red) nya. Pembangunannya direncanakan pada tahun 2017,” katanya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here