Pasokan Logistik Bencana di Jawa Barat Dipastikan Aman dan Cukup

    0
    204
    ilustrasi penanganan bencana

    Bandung – (suaracargo.com)

    Pasokan logistik bencana di Jawa Barat dipastikan aman dan cukup menyusul ditetapkannya status siaga bencana banjir dan longsor. BPBD Provinsi Jawa Barat telah mengirimkan pasokan logistik ke 22 kota/kabupaten rawan terjadi bencana sebelum penetapan status siaga bencana banjir dan longsor.

    Kasi Logistik BPBD Provinsi Jabar Usep S, mengatakan, pasokan logistik yang dibeli menggunakan dana APBN dan APBD 2015 telah dibagikan secara merata dan sesuai dengan kebutuhan. Logistik yang dibagikan antara lain lauk pauk, tambahan gizi, sandang, kids ware, selimut, tikar, tenda gulung, kantung mayat, masker, seragam, karung plastik, dan alat kesehatan keluarga.

    “Pasokan ini telah kami kirim ke-22 kota/kabupaten di Jabar yang berpotensi terjadi bencana,” ujar Usep kepada Tribun di ruang kerjanya, Selasa (9/2/2016).

    Adapun ke-22 kota/kabupaten itu, yakni Kabupaten Bandung, KBB, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Kuningan. Selain itu, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cianjur, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kota Cimahi, dan Kota Bogor.

    Kendati telah dibagikan secara merata, Usep menilai, tak menutup kemungkinan terjadi kekurangan jika telah terjadi bencana. BPBD Provinsi Jabar masih memiliki logistik cadangan untuk dikirim ke lokasi yang membutuhkan pasokan tambahan.

    “Jadi kalau ada yang membutuhkan pasokan lagi, kami siap mengirimkan pasokan lagi sesuai kebutuhan. Insya Allah pasokan logistik cukup,” ujar Usep, seperti dilansir Tribun Jabar.

    Berikut rincian daftar logistik cadangan di BPBD Provinsi Jabar :

    a. lauk pauk 2708 unit.
    b. tambahan gizi 4506 unit.
    c. sandang 170 unit.
    d. kids ware 260 unit.
    e. selimut 86 unit.
    f. tikar 28 unit.
    g. tenda gulung 38 unit.
    h. kantung mayat 25 unit.
    i. masker 9012 unit.
    j. seragam 488 unit.
    k. karung plastik 9604 unit.
    l. alat kesehatan keluarga 102 unit.

    Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY