Pastikan Pengiriman Barang di Surabaya Kurang Dari 3 Jam, Lazada Gandeng Go-Jek

0
614
Gudang baru Lazada (yud/detikINET)

Surabaya – (suaracargo.com)

Penjualan produk secara online via perusahaan e-commerce Lazada, berhasil meningkatkan pendapatan, kata Kukuh, seller asal Surabaya. Bahkan bisnis online yang penjualannya melalui Lazada memberi kontribusi yang cukup besar.

“Terutama produk popok bayi baik yang sekali pakai atau bisa didaur ulang,” cerita Kukuh, seller Online asal Surabaya, yang hadir memberikan testimoni dalam kegiatan kampanye Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), Kamis (1/12/2016).

Kukuh menyebutkan kontribusi penjualan melalui Lazada bisa mencapai lebih dari 50 persen. Jenis penjualan untuk popok bayi atau Pampers bisa sekitar 30 persen.

Harbolnas akan digelar pada 12 Desember hingga 14 Desember 2016 mendatang. Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm, mengatakan sukses yang diraih Kukuh merupakan salah satu seller yang mendapatkan manfaat dari Lazada.

“Kami selalu memberikan tempat bagi pengusaha-pengusaha muda yang melakukan bisnis jualannya via Lazada, sehingga bisa meningkatkan pendapatanya,” jelas Florian, seperti dilansir surya.co.id.

Tak hanya itu, Lazada juga terus menambah fasilitas untuk meningkatkan layanannya. Salah satunya melakukan kerjasama dengan Go-Jek. Kerjasama itu juga dilakukan di Surabaya.

“Dengan kerjasama ini, pelanggan Lazada di kota Pahlawan bisa mendapatkan barang yang dibelinya dengan lebih cepat,” lanjut Florian.

Jika barang yang dipesan pelanggan sudah tersedia di gudang distribusi Surabaya, proses pengiriman bisa dilakukan dalam waktu kurang dari 3 jam menggunakan layanan Go-Jek.

“Surabaya adalah kota dengan pertumbuhan penjualan tertinggi untuk Lazada dimana pesanan bertumbuh hingga 4 lipat dan pembeli bertumbuh 3 kali lipat dibanding tahun lalu. Potensi seperti ini yang terus kami perkuat salah satunya dengan menghadirkan layanan pengiriman baru melalui kerjasama dengan Go-Jek,” lanjutnya.

Ia menambahkan, persoalan pengirman barang memang menjadi salah satu concern perseroan kedepan. Setelah membuka gudang distribusi di beberapa kota, Lazada juga terus memperbanyak mitra pengiriman barang.

Di surabaya saja, saat ini sudah ada sektiar 34 perusahaan mitra pengiriman barang yang mendistribusikan barang gudang di Surabaya ke penjuru Jatim dan sekitarnya.

“Dengan banyaknya mitra pengiriman, konsumen bisa memilih layanan delivery yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” lanjutnya.
Saat ini, salah satu metode pengiriman yang paling diminati konsumen Lazada adalah Cash on Delivery (COD) di mana dengan metode pambayaran ini konsumen baru melakukan pembayaran ketika barang sudah sampai di tempat tujuan.

Khusus untuk skema pembayaran COD, Lazada menggunakan layanan pengiriman dari Lazada Express (LEX) yang merupakan unit usaha pengiriman internal dari Lazada.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY