Pelabuhan Cirebon Siap Dijadikan Pelabuhan Internasional

0
1077
Pelindo II Rancang Pelabuhan Cirebon Terhubung Tol Kanci. Foto: Istimewa (jppn.com)

Cirebon – (suaracargo.com)

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II memastikan, Pelabuhan Cirebon di Jawa Barat sudah siap dijadikan pelabuhan ekspor-impor karena sudah memenuhi semua kriteria. Terlebih lagi bila pelabuhan itu sudah selesai direvitalisasi.

“Sebenarnya Pelabuhan Cirebon yang kami operasikan ini sudah siap untuk dijadikan pelabuhan ekspor impor,” kata Asisten GM Pengendalian Kinerja dan PFSO PT Pelindo II Pelabuhan Cirebon, Iman Wahyu di Cirebon, Minggu (23/10).

Ia menuturkan, semua kelengkapan untuk melakukan ekspor-impor sudah ada, mulai dari kantor bea dan cukai, karantina dan lainnya.

Menurutnya kendala utama Pelabuhan Cirebon yaitu belum ada pengusaha yang melakukan aktivitas tersebut. “Padahal di Cirebon sudah komplet, baik sarana maupun prasarananya,” ujar dia.

header-baru-suaracargo

Iman menambahkan untuk kapasitas kapal yang bisa bersandar yaitu, kapal membawa 200 sampai 300 petik emas per trip. Sedangkan untuk tujuannya, Kalibaru, Jakarta atau Singapura. “Sampai saat ini, kargo yang masuk hanya lokal dan paling banyak adalah batu bara,” tambahnya, seperti dilansir beritasatu.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here