Pelabuhan Dompak DApat Anggaran 40 M untuk Bangun Terminal dan Ponton

0
672
Pelabuhan Internasional Dompak, Tanjungpinang ini diperkirakan akan rampung pada 2016 mendatang (batampos.co.id)
Pelabuhan Internasional Dompak, Tanjungpinang ini diperkirakan akan rampung pada 2016 mendatang (batampos.co.id)

“Anggaran Rp 40 miliar itu nanti, untuk pembangunan terminal dan ponton,” ujar Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Hariadi Senin (16/2) lalu. Besarnya anggaran tersebut, menurut penjelasan Hariadi, karena adanya review dari pihak Kementerian Perhubungan yang turun langsung melakukan peninjauan ke lokasi. Dikatakan pula, sejak dibangun pada 2013, anggaran yang dikucurkan hanya di bawah Rp 5 miliar. Seperti anggara yang dikucurkan untuk pembuatan beton pelabuhan dan trestle pelabuhan pada 2014 lalu.

“Tahun ini, Pelabuhan Internasional Dompak menjadi skala prioritas oleh pihak Kemenhub. Rencana awalnya rampung tahun ini, akan kenyataanya baru diselesaikan pada 2016 mendatang,” jelas Hariadi yang juga merupakan pejabat teras di KSOP Tanjungpinang tersebut. Hariadi juga mengatakan, tahap akhir pekerjaan pada 2016 mendatang adalah lapangan parkir, interior dan kebutuhan lainnya. Menurut Hariadi, lambatnya progres pekerjaan disebabkan terbentur pada faktor anggaran. Apabila pusat memberikan perhatian dari awal, kata Hariadi, tidak menutup kemungkinan sudah rampung dikerjakan. “Bagaiman mau siap, anggaran yang diberikan tak sampai Rp 5 miliar,” tutup Hariadi.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Muhammad Sani, pernah mengatakan, ia sangat berharap pelabuhan tersebut bisa selesai pada 2015 ini. Apalagi Dompak akan dirancang sebagai pusat bisnis yang baru di Ibu Kota Provinsi Kepri. “Memang kita berharap pelabuhan itu selesai di 2015. Sehingga bisa disejalankan dengan operasional Jembatan I Dompak,” ujarnya belum lama ini.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here