Pelabuhan Gilimanuk Tutup Sementara Akibat Cuaca Buruk

0
170
Pelabuhan Penyeberangan Ketapang (suarasurabaya.net)
Pelabuhan Penyeberangan Ketapang (suarasurabaya.net)

Bali – (suaracargo.com)

Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, sempat ditutup sekitar tiga jam. Penutupan yang diakibatkan akibat angin kencang di Selat Bali itu dilakukan pada hari Kamis (16/01) mulai pukul 16.40 WITA hingga 18.44 WITA.

“Yang paling keras anginya saat memasuki Pelabuhan Ketapang, di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, karena pelabuhan ditutup, otomatis yang di sini juga melakukan hal yang sama,” kata Wahyudi Susianto Manajer Operasional PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Feri Gilimanuk pada Antara dan dilansir kabarsurabaya.net.

Akibat penutupan sementara ini, antrean kendaraan yang hendak menuju ke Jawa langsung meluber hingga sepanjang sekitar satu kilometer dari pelabuhan.

“Kami tidak mau ambil risiko terjadi kecelakaan kapal karena cuaca buruk. Seperti biasa, kalau cuaca seperti ini kami berlakukan sistem buka tutup pelabuhan,” kata Wahyudi.

Saat penutupan terjadi, angin di perairan Banyuwangi cukup kencang disertai ombak tinggi. Kapal – kapal pun mengalami kesulitan saat hendak bersandar ke dermaga.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY