Pelabuhan Kendal dan KIK Akan Diintegrasikan Tahun Ini

0
725
Pelabuhan Kendal (semarang.bisnis.com)

Kendal – (suaracargo.com)

Presiden Joko Widodo akan meresmikan Kawasan Industri Kendal (KIK) pada 25 Agustus mendatang. Kawasan industri terbesar di Jawa Tengah ini juga akan diintegrasikan dengan Pelabuhan Penyebrangan Kendal.

Nantinya Pelabuhan Kendal tidak hanya akan melayani kapal penyeberangan, tapi juga menjadi pelabuhan penunjang KIK. Ditargetkan, integrasi dari pelabuhan dan KIK tersebut akan rampung pada tahun ini.

banner-csm-atas

Kepala Dinas Perhubungan Kendal Subarso mengatakan, Pelabuhan Kendal sebenarnya sudah siap untuk menampung kapal-kapal menunju kawasan industri tersebut. Namun, masih belum ada akses penghubung antara pelabuhan tersebut ke kawasan industri.

“Nanti kita akan dibantu pemerintah pusat untuk buat jalan satu sisi dan lampu penerangannya. Tanah semua milik Pemda,” tuturnya di Kendal, Jawa Tengah, Jumat (19/8/2016).

Sementara itu, untuk saat ini, pelabuhan yang resmi beroperasi sejak 21 Februari 2016 itu masih hanya melayani penyebrangan ke Kumai dan Karimun Jawa.

“Memang paling banyak untuk ke Karimun Jawa untuk saat ini. Karena pariwisata sedang meningkat di sana. Kita harapkan bisa semakin di integrasikan dengan kawasan industri,” pungkasnya, seperti dilansir okezone.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here