Pelabuhan Kendal Tunggu SK Operasional dari Kemenhub

0
408
Pelabuhan Kendal (Foto ANTARA/Syaiful Arif)
Pelabuhan Kendal (Foto ANTARA/Syaiful Arif)

Kendal – (suaracargo.com)

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Jawa Tengah, Urip Sihabudin menegaskan bahwa Pengoperasian Pelabuhan Kendal secara resmi menunggu surat keputusan (SK) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). “Targetnya, SK dari Kemenhub turun akhir 2014 sehingga Pelabuhan Kendal dapat dioperasikan secara resmi awal 2015,”tegas Urip Sihabudin sebagaimana dilansir krjogja.com.

Menurut Urip, Pelabuhan Kendal sudah harus segera dioperasikan mengingat tingginya jumlah penumpang kapal di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Kepadatan penumpang di sana membuat waktu tunggu penumpang di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang bisa mencapai empat hari. Pengoperasian Pelabuhan Kendal dapat menjadi alternatif bagi masyarakat untuk menggunakan jasa pelabuhan.

Terkait dengan rencana pengoperasian dan pengembangan Pelabuhan Kendal, Pemprov Jateng masih akan memberikan dukungan finansial yang berasal dari APBD Jateng 2015.”Usulan alokasi anggaran untuk Pelabuhan Kendal yang disiapkan Rp13,75 miliar dengan rincian Rp 10 miliar untuk pembangunan jalan masuk sepanjang 1,2 kilometer dan Rp3,75 miliar untuk penyelesaian sisa lapangan penumpukan barang seluas 23 x 200 meter,” ujarnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here