Pelabuhan Kuala Mempawah Terbengkalai dan Tak Berfungsi

0
412
Ilustrasi pelabuhan Kuala Mempawah.   (pontianak.tribunnews.com)
Ilustrasi pelabuhan Kuala Mempawah.
(pontianak.tribunnews.com)

Mempawah – (suaracargo.com)

Sejak selesai dibangun, keberadaan Pelabuhan Kuala Mempawah mengundang pertanyaan besar dari masyarakat sekitar dan banyak pihak terkait lainnya. Fungsinya sebagai pelabuhan tempat sandar berbagai jenis kapal belum pernah terealisasi.

Sekretaris Lembaga Pengkajian dan Bantuan Hukum Kabupaten Mempawah, Mohlis Saka sangat menyayangkan kondisi pelabuhan tersebut. Sebab, semakin hari kondisi pelabuhan semakin tidak jelas. Tidak ada tindak lanjut pembangunan yang mengarah pada fungsi sebenarnya dari pelabuhan tersebut.

“Sementara dana yang diserap sudah banyak tersedot dari pembangunan itu. Gedung-gedung juga banyak didirikan di sekitarnya tapi sangat minim manfaat. Malah sekarang ditambah akan membangun lagi pelabuhan Sui Kunyit. Apa tidak sebaiknya bangunan pelabuhan yang ada ini dimaksimalkan terlebih dahulu,” ujarnya, Kamis (30/4/2015), ebagaimana dilansir tribunnews.com

Ia juga menuturkan, adanya pembangunan merupakan hal yang membanggakan bagi masyarakat Mempawah. Namun, pembangunan tersebut seharusnya tidak membuat mubazir bangunan lainnya. Seperti yang terjadi saat ini, pelabuhan Kuala Mempawah terbengkalai dan tak berfungsi. “Sangat disayangkan sekali padahal ini uang negara. Pemda seperti tidak serius dan terkesan tak memiliki misi membangun daerah,” ungkapnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here