Pelabuhan Lama Belakang Padang Terbengkalai

0
454
kondisi pelabuhan di Belakangpadang yang rusak (Tribun Batam / ZA Bur)

Batam – (suaracargo.com)

Kondisi pelabuhan lama Belakang Padang saat ini sangat memprihatinkan. Papan kayu yang menjadi alas pelantar tersebut, saat ini kondisinya terlihat sudah lapuk dan berlubang.

Pelabuhan dengan panjang lebih kurang 50 meter itu, kini dalam kondisi tidak terawat dan dibiarkan rusak tanpa ada perbaikan. Padahal, di pelabuhan tersebut ada kantor Bea dan Cukai Belakang Padang.

Pelabuhan yang dulunya pernah menjadi pelabuhan internasional sekitar tahun 1970 sampai era 1980, tidak lagi digunakan.

“Sudah lama pelabuhan tersebut rusak. Sejak pelabuhan kuning atau pelabuhan beton dibangun, pelabuhan lama sudah ditinggal begitu saja dan tidak digunakan lagi,” kata Keken salah satu warga, seperti dilansir tribunnews.com.

Keken juga mengatakan, pelabuhan internasional itu dulunyan juga digunakan pihak Pertamina Pulau Sambu, untuk mengantarkan anak-anak sekolah di SMPN 1 Belakang Padang dengan menggunakan kapal. Namun sekarang sudah tidak lagi.

“Warga melalui Kelurahan sudah mengajukan perbaikan dalam munsrenbang. Begitu juga di tingkat Kecamatan, namun di tingkat munsrenbang kota Batam malah tidak masuk,” kata Keken.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here