Pelabuhan Penyebarangan Merak, Objek Vital yang Diawasi Pemerintah

0
192
Ilustrasi Truk Barang  (sindonews.com)
Ilustrasi Truk Barang
(sindonews.com)

Cilegon – (suaracargo.com)

Pelabuhan Merak merupakan salah satu objek vital yang mendapat perhatian pemerintah. Sebagai pelabuhan lintas Jawa-Sumatera, keberadaan pelabuhan tersebut harus dibenahi sarana dan prasarananya.

“Pelabuhan Merak masuk di antara sejumlah objek vital yang ada di Banten. Karenanya, langsung mendapat perhatian dari pusat,” kata Dandim Cilegon, Letkol Inf Aji Mimbarno, pekan kemarin.

Jika tidak salah, kata dia, UKP4 di bawah kepresidenan melakukan pengawasan terhadap objek vital tersebut. Oleh karena itu, bila terjadi persoalan, bukan hanya Kemenhub saja yang terlibat, Istana Kepresidenan juga bisa memantau langsung. Untuk itu, kata dia, berbagai ancaman di pelabuhan harus terus diawasi.

Bukan hanya itu, infrastruktur kepelabuhanan juga mendapatkan perhatian. “Bila ada infrastruktur yang rusak, tentu akan berpengaruh pada penyeberangan,” katanya. Hal ini, ungkap dia, akan berdampak pada lamanya distribusi barang maupun orang dari Jawa ke Sumatera.

Oleh sebab itu, kata dia, pembenahan dan perbaikan infrastruktur di pelabuhan harus segera diselesaikan. Sekecil persoalan yang terkait infrastruktur maupun penyeberangan barang, harus diminimalkan. Dia mengungkapkan, pengawasan di pelabuhan tidak semata dilakukan oleh satu instansi.

“Karena masuk sebagai salah satu objek vital, pengawasannya melibatkan elemen lain di luar ASDP sebagai pengelola kepelabuhanan,” katanya, seperti dilansir okezone.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY