Pelabuhan Peti Kemas Moru Akan Diresmikan Menhub

0
409
Menhub Ignatius Jonan (sp.beritasatu.com)
Menhub Ignatius Jonan (sp.beritasatu.com)

Kupang – (suaracargo.com)

Menteri Perhubungan Ignatius Jonan akan meresmikan pengoperasian Pelabuhan Peti Kemas Moru di Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat (2/10).

“Peresmian pelabuhan peti kemas itu nantinya, juga akan disatukan dengan peresmian Pelabuhan Penyeberangan Baranusa di Alor,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT Ricard Djami kepada Antara di Kupang, Rabu (30/9).

Ricard juga mengatakan, Pelabuhan Peti Kemas Moru yang terletak di Kabupaten Alor, wilayah yang berbatasan laut dengan Timor Leste itu mulai dibangun pada 2012 dan selesai pada 2013 lalu.

Begitupun dengan Pelabuhan Penyeberangan Baranusa yang dibangun sejak 2011 dan selesai 2013, tetapi baru akan diresmikan pemanfaatannya.

“Saya tidak ingat persis anggaran pembangunan dua pelabuhan itu, karena Satuan Kerja (Sakter) langsung dari Kementerian Perhubungan,” katanya, seperti dilansir

Dia menambahkan, keberadaan Pelabuhan Peti Kemas di Moru diharapkan dapat memperlancar arus bongkar muat barang dari dan ke NTT, khsususnya Alor.

“Iya ini juga merupakan bagian dari infrastruktur untuk mendukung program tol laut,” katanya menambahkan.

Artinya, hasil-hasil dari Pulau Alor, Baranusa dan Lembata, bahkan Flores Timur bisa dikirim dari Pelabuhan Moru, katanya menjelaskan.

 

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here