Pelabuhan Raya Aki Betawol, Desa Pembeliangan, Diresmikan

0
598
Pelabuhan Raya Aki Betawol (tribunnews.com)
Pelabuhan Raya Aki Betawol (tribunnews.com)

Nunukan – (suaracargo.com)

Warga Desa Pembeliangan, Kecamatan Sebuku, kini telah memiliki dermaga yang representatif untuk melayani pelayaran dari Desa Pembeliangan menuju ke ibukota Kabupaten Nunukan.

Peresmian penggunaan Pelabuhan Raya Aki Betawol, Desa Pembeliangan, dilakukan Bupati Nunukan, Basri, Rabu (18/3/2015). Pelabuhan tersebut dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalimantan Timur 2014 senilai Rp 23 miliar. Saat meresmikan, Bupati juga mengatakan, setelah peresmian pelabuhan tersebut, Pemerintah Kabupaten Nunukan tinggal menunggu penyerahan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Setelah diserahterimakan, biaya operasional maupun biaya perawatan akan dialokasikan melalui APBD Kabupaten Nunukan lewat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nunukan.

Selama ini Desa Pembeliangan menjadi tempat persinggahan pertama bagi masyarakat yang akan masuk dan keluar ke Kecamatan Sembakung, Kecamatan Sembakung Atulai, Kecamatan Lumbis, Kecamatan Lumbis Ogong bahkan sampai Pelabuhan Malinau maupun kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Utara.

Basri berharap, pelabuhan ini akan menambah pendapatan bagi warga Kecamatan Sebuku yang akan melakukan aktivitas bongkar muat barang baik berupa kebutuhan pokok masyarakat maupun jasa yang setiap saat dilakukan. “Sehingga hal ini akan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Nunukan maupun Kecamatan Sebuku,” ujarnya, sebagaimana dilansir tribunnews.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here