Pelabuhan Silopo Akan Segera Dioperasikan

0
210
ilustrasi kapal roro (id.wikipedia.org)

Mamuju – (suaracargo.com)

Pelabuhan Silopo yang terletak di Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat akan segera difungsikan untuk mendukung sarana transportasi laut dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat di Sulbar.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar, Haeruddin Anas di Mamuju, Senin (18/7) mengatakan bahwa pemerintah di Sulbar telah membangun Pelabuhan Silopo di Kecamatan Campalagian Kabupaten Polewali Mandar sejak tahun 2009.

Pembangunan pelabuhan Silopo itu, sebelumnya mendapatkan suntikan dana dari pemerintah pusat untuk pembangunannya melalui kementrian perhubungan sekitar Rp40 miliar melalui APBN. Menurut dia, pelabuhan tersebut segera difungsikan untuk mendukung pengangkutan barang dan hasil bumi di Sulbar dengan kapasitas 1000 ton dan dukungan fasilitas yang sudah memadai.

banner-csm-atas
“Pelabuhan itu akan semakin memacu peningkatan ekonomi daerah melalui pengangkutan dan bongkar muat barang serta hasil bumi di Kabupaten Polman menuju daerah lainnya di Sulbar dan seluruh wilayah Indonesia lainnya” katanya seperti dilansir republika.co.id.

Ia juga berharap agar transportasi laut semakin tersedia dalam rangka memperlancar aktivitas ekonomi masyarakat. Selain itu, pelabuhan yang yang masih berstatus pelabuhan regional di Provinsi Sulbar akan ditingkatkan lagi nantinya menjadi pelabuhan nasional agar semakin berperan meningkatkan ekonomi daerah.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY