Pelaku Usaha Logistik Bentuk Wadah Indonsian Logistics Community

0
287
Anggota Indonesian Logistics Community (ILC) saat kopi darat di Warung Tekko, Sunter Agung, Jakarta Utara, Rabu (20/9/2017) malam lalu. Warta Kota/Ign Agung Nugroho

Sunter – (suaracargo.com)

Bermula dari WhatsApp group (WAG) yang beranggotakan beberapa pelaku usaha angkutan logistik, kini berkembang dan mereka pun membentuk wadah dengan sebutan
Indonesian Logistics Community (ILC).

Sebagai langkah perdana menjalin silaturahmi antar anggota ILC menggelar kopi darat (kopdar) perdana sekaligus mendeklarasikan secara resmi ILC di Warung Tekko, Sunter Agung, Jakarta Utara, Rabu (20/9/2017) malam lalu.

Dengan mengusung tema ‘1st Meet&Greet Secangkir Kopi Sejuta Relasi’ kopdar ILC tersebut di hadiri lebih dari 200 orang dari seratus lebih perusahaan logistik.

“Saya tidak menyangka jumlah orang yang hadir di Kopdar I ILC sangat banyak. Antusiasme para insan logistik sangat tinggi. Ada yang datang dari Jogjakarta dan Balikpapan,” kata Teguh Siswanto, pencetus ILC kepada Warta Kota disela-sela acara.

Menurut Teguh pembentukan komunitas ini terbilang singkat. WAG ILC dibentuk sekitar 3 pekan lalu dan awalnya hanya beranggotakan lima orang dari beberapa perusahaan logistik.
“Ternyata semakin ke sini semakin banyak orang yang ingin gabung di WAG ILC sampai akhirnya tidak muat lagi grupnya. Akhirnya kita sepakat buat wadah sekalian,” kata pria yang menjabat sebagai chief commercial officer PT Panca Budi Logistindo itu.

Lebih lanjut pria asal Blitar ini menjelaskan bahwa ILC hanyalah suatu paguyuban, bukan suatu organisasi yang memiliki AD/ART.

ILC beranggotakan karyawan-karyawan dari beraneka tingkat posisi (dari supervisor hingga direktur) dari berbagai perusahaan logistik dan usaha kecil menengah (UKM).

“Di ILC, kami ingin berbagi informasi dan pengalaman, serta bersilaturahmi. Ketika kita saling kenal berarti akan membuka banyak kesempatan. Banyak di antara kami sudah menjalin hubungan bisnis setelah bergabung di ILC,” terangnya.

Lebih lanjut kata Teguh, ILC merangkul semua kalangan yang peduli dengan dunia logistic. Apakah itu pelaku, pengamat logistik, pengusaha kecil, orang-orang dengan jabatan bawah hingga atas, semua bisa bergabung di ILC.

Teguh menambahkan, adanya kegiatan kopdar perdana ini pastinya akan berkelanjutan. Apalagi, permintaan dari anggota bisa di gelar di kota lainnya.

“Tadi sudah pada sepakat rencana setelah (kopdar I) digelar di Jakarta, pertemuan ILC berikutnya direncanakan akan digelar di Surabaya,” kata Teguh, seperti dilansir wartakota.tribunnews.com.

Dalam kegiatan Kopdar I ILC tersebut mendapat dukungan dari dealer resmi Isuzu PT Prima Putra Adiwahana yang berlokasi di Cikarang Barat, Bekasi.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here