Pelanggan Blue Bird Kini Bisa Bayar Pakai TCASH

0
35

SUARACARGO.COM, JAKARTA – Pelanggan taksi Blue Bird kini dapat menggunakan layanan TCASH untuk membayar secara nontunai. Blue Bird dan Telkomsel memanfaatkan peluang dari penetrasi Internet dan aplikasi dalam ponsel yang tinggi di kalangan konsumen.

Kerja sama itu memanfaatkan integrasi layanan pembayaran TCASH dalam aplikasi My Blue Bird. Setelah memiliki aplikasi My Blue Bird, pelanggan mendaftarkan TCASH.

Pertama, pelanggan melakukan pemesanan taksi terlebih dahulu di aplikasi My Blue Bird, memilih TCASH sebagai metode pembayaran, serta menyebutkan kode pemesanan kepada pengemudi.

Kedua, pelanggan menggunakan fitur easy ride di aplikasi My Blue Bird setelah memberhentikan taksi di jalan, memasukkan kode pintu taksi, memilih TCASH, dan menyebutkan kode pemesanan kepada pengemudi. Pada akhir perjalanan, secara otomatis saldo TCASH pelanggan akan terpotong sesuai dengan argo yang tertera.

Direktur PT Blue Bird Tbk. Sigit Djokosoetono mengatakan metode pembayaran ini mendukung layanan perusahaan taksi yang kini mengoperasikan armada 25.000 unit di 18 kota di Indonesia, a.l. Jabodetabek, Batam, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Makassar, Manado, Palembang, Padang, Pekanbaru, Bali, Lombok, dan Cilegon.

“Kerja sama Blue Bird dan TCASH memberikan tambahan pilihan metode pembayaran atau multipayment methods kepada pelanggan,” katanya saat peluncuran kerja sama Blue Bird dan TCASH, Kamis (2/8/2018).

Pelanggan juga dapat menggunakan TCASH untuk menikmati promo Grand Launching berupa cashback 50% pada periode 2-16 Agustus 2018.

Dalam kesempatan yang sama, CEO TCASH Danu Wicaksana mengatakan  transportasi merupakan salah satu sektor yang menjadi fokus TCASH tahun ini guna melengkapi variasi layanan bagi lebih dari 25 juta pelanggan di 34 provinsi di Indonesia.

Apalagi, penetrasi internet mencapai 50% populasi di indonesia dan rata-rata pelanggan memiliki 80% aplikasi dalam ponsel mereka.

Kerja sama TCASH dan Blue Bird juga sejalan dengan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Kerja sama ini juga menjadikan TCASH sebagai uang elektronik pertama yang dapat digunakan di dalam aplikasi My Blue Bird sehingga meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam berkendara menggunakan taksi,” katanya.

Selain Blue Bird, pelanggan dapat memanfaatkan TCASH untuk bertransaksi nontunai di kereta bandara Railink di Soekarno-Hatta, Kualanamu Medan, dan Bus Rapid Trans (BRT) Semarang.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here