Pelindo Akan Garap Beberapa Proyek Pelabuhan

0
352

petikemas2

Jakarta – (suaracargo.com)

BUMN Pelindo II berencana langsung menggarap beberapa proyek pelabuhan baru di Indonesia. Rencana ini akan dilaksanakan setelah mereka mendapat dana obligasi senilai 1,6 miliar dollar atau setara Rp 20,8 triliun.

Direktur keuangan Pelindo II, Orias P Moedak menyatakan, dana sebesar Rp 20,8 triliun itu akan dipergunakan secara efektif untuk pembangunan infrastruktur pelabuhan baru. Ini sebagai upaya untuk mendorong pengembangan sistem logistik nasional. “Target pembangunan titiknya yakni di Kijing Kalimantan Barat, Sorong Papua Barat, dan New Priok,” kata dia, Jumat (8/5).

Dia juga menambahkan, perincian dari dana tersebut yakni Rp 8 triliun untuk New Priok, Rp 7 triliun untuk Sorong dan Kijing, lalu Rp 5,8 untuk proyek Cikarang Bekasi Laut (CBL) dan beberapa proyek lainnya. Dia menyatakan anggaran ini akan habis dipakai hingga kuartal 1 tahun 2017. “Kita gerak cepat agar investor bisa langsung melihat program pembangunan kita,” kata dia, sebagaimana dilansir republika.co.id

Orias lalu menyatakan alasan kenapa investor mau memberikan pinjaman pada Pelindo II. Para investor itu, kata dia, mereka melihat program yang ditawarkan Pelindo II sejalan dengan apa yang diwacanakan Jokowi terkait poros maritim. Mereka melihat proyek pembangunan pelabuhan di Indonesia akan cerah di masa depan.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here