Pelindo Bontang Siapkan Rute Bontang – Surabaya

    0
    236
    PERKUAT KEMITRAAN: Rombongan Roadshow Bontang Post berfoto bersama dengan jajaran Manajemen PT Pelindo Bontang. Tampak suasana diskusi ringan antara Direktur Bontang Post, Agus Susanto (paling kiri) dengan Manajer PT Pelindo Bontang, Syamsul Ma’arif (tengah). (Fahmi Fajri/Bontang Post)

    Bontang – (suaracargo.com)

    Tak dapat dipungkiri, pelabuhan menjadi salah satu faktor pemicu berkembangnya tingkat perekonomian suatu daerah. Tak ayal, pengelolaan pelabuhan yang baik pun berperan penting di dalamnya.

    banner-csm-atas

    PT Pelindo Bontang selaku pengelola Pelabuhan Lhoktuan terus berupaya meningkatkan kualitas pelabuhan yang masih melayani dua rute ini. Yaitu rute Bontang – Pare-Pare dan Bontang – Awerange. Dimana Rute Bontang – Pare-Pare diisi armada KM Queen Soya dan rute Bontang – Awerange oleh KM Binaiya.

    Tidak hanya berhenti pada dua rute tersebut, Pelindo kini tengah menyiapkan rute Bontang – Surabaya. Namun, kapal yang melalui rute tersebut tidak langsung menuju Surabaya. Kapal tersebut harus melewati Mamuju dan Makassar terlebih dulu sebelum berlabuh di Pelabuhan Tanjung Perak. Hal ini diungkapkan Syamsul Ma’arif, Manajer PT Pelindo Bontang dalam agenda Roadshow Bontang Post, Senin (19/9) kemarin.

    “Rencananya kapal yang bakal digunakan untuk rute Bontang – Surabaya seukuran KM Binaiya. Merupakan kapal tipe penumpang,” beber Syamsul.

    Selain penyiapan rute-rute baru, saat ini Pelindo Bontang juga dalam proses mempersiapkan perpanjangan kontrak Pelabuhan Lhoktuan. Pasalnya, kontrak yang berlaku setiap dua tahun ini harus terus diperpanjang agar pelabuhan dapat terus aktif.

    “Saat ini persiapan perpanjangan ini masih dalam tahap kajian,” ujar Pimpinan yang baru menjabat tiga bulan ini.

    Syamsul yang asli Makassar ini sangat mengapresiasi kedatangan rombongan Bontang Post. Menurutnya, komunikasi baik yang sudah terbangun selama ini memang perlu ditingkatkan melalui cara-cara seperti silaturahmi ini.

    “Komunikasi via telepon berbeda dengan pertemuan tatap muka. Selain etika lebih baik, secara rasa pun lebih baik apabila bertemu muka langsung seperti ini,” katanya.

    Sementara itu, Direktur Bontang Post, Agus Susanto selaku pimpinan Roadshow Bontang Post mengatakan, kunjungan ke Pelindo Bontang ini merupakan upaya memperkuat kemitraan yang sudah terjalin sejak lama.

    “Selain kerap menjadi narasumber kami, Pelindo juga sering bekerjasama dalam hal pemasangan iklan. Kerjasama ini harus terus dipupuk,” ujar Agus.

    Menurutnya, pelabuhan dan bandara merupakan pintu masuk suatu daerah. Itu karenanya memiliki peranan penting dalam pengembangan perekonomian suatu daerah. Bontang Post pun turut mendorong agar pengelolaan pelabuhan dan bandara ini terus membaik. Karena dengan baiknya pengelolaan akan berdampak pula pada meningkatnya investor yang masuk ke Kota Taman.

    “Pengelola pelabuhan pun butuh informasi yang ingin disampaikan kepada masyarakat. Untuk itu kerjasama dengan media dibutuhkan. Agar informasi itu dapat tersampaikan dengan baik,” pungkasnya.

    Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY