Pelindo I Fokuskan Pengembangan Pelabuhan Perintis di Empat Wilayah

0
312
Humas Pelindo I M. Eriansyah (medan.tribunnews.com)

Medan – (suaracargo.com)

Humas Pelindo I, M Eriansyah mengatakan, pihaknya juga fokus dalam pengembangan pelabuhan perintis peti kemas. Pelabuhan perintis tersebut terdapat di empat pelabuhan, yakni Malahayati Aceh, Sibolga, Gunung Sitoli dan Kijang Tanjung Pinang.

“Kami juga fokus pengembangan pelabuhan perintis peti kemas. Hal ini untuk lebih mengoptimalkan pelabuhan yang kita miliki. Agar bisa menjadi pusat-pusat ekonomi baru yang berdaya saing,” katanya Jumat (15/1/2016).

Dikatakan pula oleh Eriansyah, pelabuhan perintis ini masing-masing ditargetkan bisa menampung 1000 Teus setiap bulannya. Pengoptimalan ini merupakan bagian komitmen Pelindo I dalam membantu serta memaksimalkan potensi daerah.

“Di Malahayati itu kan terkenal ada CPO, Sibolga ada ikan, tambang Martabe dan kayu. Gunung Sitoli dan Kijang Tanjung Pinang juga ada. Artinya ini bisa lebih dioptimalkan. Meminimilisir ongkos juga, tidak harus ke Belawan semua,” terangnya, seperti dilansir tribun-medan.com.

Ditambahkannya pula, Pelindo I ingin pelabuhan perintis peti kemas ini nantinya bisa menjadi terminal peti kemas. Dengan catatan, pelabuhan ini bisa mendapatkan daya dukung dari pasar dan sinergisitas dengan pemerintah daerah.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here