Pelindo II Bantah Hanya Gunakan Dollar AS Dalam Transaksi di Pelabuhan

0
379
http://maritimedia.com/images/stories/168712_620.jpg

 

Jakarta – (suaracargo.com)

PT Pelindo II (persero) membantah bahwa mereka hanya memakai dollar AS dalam transaksi di pelabuhan. Meski tidak setuju dengan kebijakan yang diterapkan Bank Indonesia, Pelindo II sudah menggunakan rupiah hampir di semua transaksi.

“Kita tidak pakai rupiah di pelabuhan? Itu tidak benar, kami hanya tidak setuju,” ujar Direktur Keuangan Pelindo II Orias Petrus Moedak di Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Orias memaparkan perseroan sudah melakukan banyak konversi transaksi di pelabuhan yang dikelola Pelindo II. Hal itu sampai memakan anggaran Rp 31 miliar untuk mengubah nilai tukar dollar AS ke rupiah.

“Saya melaksanakan saya berjuang sampai Rp 31 miliar, sebelum pelaksanaan, sesudah pelaksanaan, kami laksanakan,” kata Orias.
Orias mengaku saat peraturan dari Bank Indonesia dilaksanakan 1 Juli 2015, Pelindo II langsung menjalankannya.”1 Juli mulai kita juga mulai jalan aturan,” papar Orias.

Orias menambahkan Pelindo II mengajukan pengecualian untuk transaksi bongkar muat saat barang turun dari kapal dan sebaliknya. Namun saat ini Bank Indonesia belum memberikan keputusan akan transaksi menggunakan dollar AS.

“Kita tidak setuju, tapi mengajukan pengecualian ke BI,” jelas Orias, seperti dilansir tribunnew.com

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here