Pelindo II dan PT Tenaga Listrik Bengkulu Tanda Tangani Nota Kesepahaman

0
298
Foto dokumentasi Pelindo II

Bengkulu – (suaracargo.com)

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC hari ini menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Tenaga Listrik Bengkulu tentang rencana kerja sama pembangunan dan pengoperasian Power Plant (PLTU) serta fasilitas pendukung lainnya di Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu.

Nota Kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Plt. Direktur Utama Pelindo II, Dede R. Martin dan Presiden Komisaris PT Tenaga Listrik Bengkulu, Petrus Halim. Penandatanganan MoU disaksikan oleh Gubernur Bengkulu, H. Ridwan Mukti, dan dilaksanakan di kantor Pemprov Bengkulu.

Penandatanganan ini merupakan wujud atas tindak lanjut sinergi antar BUMN yang mengusung tema Integrasi Logistik-Maritim untuk akselerasi konektivitas nasional pada 1 Maret 2016.

Dengan kerja sama ini, Pelindo II juga andil mendukung program 35.000 MW listrik yang dijalankan oleh PT PLN (Persero) maupun mitra-mitra PLN sebagai Independent Power Producer (IPP).

Kerja sama Pelindo II dengan PT Tenaga Listrik Bengkulu ini bertujuan untuk membangun kemitraan dan sinergi usaha dengan prinsip saling menguntungkan dengan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki serta didasarkan pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik. Pola kerja sama dalam pembangunan dan pengoperasian Power Plant serta fasilitas pendukung lainnya di Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu adalah sebagai berikut:

1. Pemanfaatan lahan dalam untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dan fasilitas penunjang lainnya di wilayah Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu.

2. Kerja sama pengawasan dalam pembangunan dan pengoperasian fasilitas pelabuhan (jetty) bongkar muat batu bara di wilayah Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu.

3. Kerja sama dalam pelaksanaan pekerjaan bongkar muat batu bara untuk memasok batu bara ke pembangkit listrik.

“Menindaklanjuti Nota Kesepahaman antara PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dengan PT PLN (Persero) tentang Penyiapan Rencana Kerja Sama Bidang Kepelabuhanan dan Ketenagalistrikan, penandatanganan MoU Pembangunan dan Pengoperasian Power Plant serta fasilitas pendukung lainnya di Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu dengan PT Tenaga Listrik Bengkulu ini menjadi salah satu wujud dukungan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) terhadap percepatan proyek-proyek strategis Pemerintah serta memberikan solusi nyata kepada aktivitas berbagai industri terkait secara sinergis,” tambah Dede R. Martin dalam keterangan tertulisnya yang dilansir detik.com, Senin (18/4/2016).

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY