Pelindo II Perbaharui Peralatan Untuk Tingkatkan Pelayanan Kepelabuhanan

0
377
ilustrasi pelabuhan (sumatera.bisnis.com)
ilustrasi pelabuhan (sumatera.bisnis.com)

Palembang – (suaracargo.com)

PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Palembang, Sumatera Selatan, terus berupaya memperbarui atau meremajakan peralatan untuk lebih mempermudah kegiatan bongkar muat dan pelayanan jasa kepelabuhanan lainnya.

“Sejumlah peralatan di Pelabuhan Boom Baru ini sudah berusia tua, untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi operasional secara bertahap dilakukan peremajaan,” kata Advisor Humas, Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PT Pelindo II Cabang kota setempat Fransiska Riana di Palembang, Rabu (25/3/2015), sebagaimana dilansir bisnis.com.

Dia juga menjelaskan, banyak peralatan yang kondisinya sudah tua perlu segera diganti. Contohnya “container crane” yang kurang efisien dan perlu dilakukan penggantian karena kapasitas daya angkut rendah yakni maksimal 30 ton dan kemampuannya kini terus berkurang.

Peralatan seperti itu sudah tidak sesuai lagi dengan aktivitas pelayanan jasa kepelabuhan yang terus menerus mengalami peningkatan. Jika perlatan itu tidak segera diganti, kinerja perusahaan akan menurun dan menimbulkan kerugian.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here