Pelindo III Cabang Pekanbaru Akan Perbaiki Kerusakan Lantai Beton Pelabuhan Panjang

0
42
Ilustrasi Pelabuhan (liputan6.com)

Kotabaru – (suaracargo.com)

Parahnya kerusakan lantai beton Pelabuhan Panjang Kotabaru yang terus menuai keluhan sebagian besar penarik gerobak akhirnya terjawab.

Pihak PT Pelindo III Cabang Kotabaru tidak hanya membenarkan parahnya kerusakan, mereka berjanji akan melakukan perbaikan.

“Terkait perbaikan pelabuhan panjang sedang dalam proses perhitungan biaya oleh divisi teknik,” kata Humas PT Pelindo III Cabang Kotabaru Ludik Hasibuan, Senin (23/10/2017).

Sebelumnya, kerusakan lantai beton pelabuhan panjang yang dikelola PT Pelindo III Cabang Kotabaru ini telah dikeluhkan para buruh gerobak. Mereka menderita kerugian karena tidak jarang menganti velg gerobak serta jari-jari velg.

Sementara itu, akibat belum adanya pengecoran lantai betonisasi secara signifikan, para buruh lepas itu terpaksa berjalan pelan-pelan setiap kali melintas di pelabuhan tersebut.

Terlebih lagi, bila mereka melintas sambil membawa muatan berat yang terdiri dari bermacam barang yang akan dimuat ke kapal. Muatan itu akan dikirim ke kecamatan di wilayah antarpulau di Kabupaten Kotabaru.

Rata-rata berat barang yang dibawa menggunakan gerobak tersebut antara 500 kilo sampai satu ton. Barang yang dibawa antara semen, barang-barang lainnya hingga barang kebutuhan primer.

Suri, salah seorang buruh gerobak diminta tanggapannya mengenai kondisi rusaknya lantai betonisasi di pelabuhan panjang, tidak menepis kalau kondisi itu kerap membuat rusak velg mereka.

“Sekitar dua bulan lalu sempat ada perbaikan. Tapi perbaikannya sebelah lantai saja, sebelahnya tidak disemen. Kini malah tambah parah rusaknya,” ujarnya, Minggu (22/10/2017) kemarin, seperti dilansir banjarmasihpost.co.id.

 

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY