Pelindo IV Siap Kembangkan 9 Pelabuhan

0
175
ilustrasi pelabuhan (industri.bisnis.com)
ilustrasi pelabuhan (industri.bisnis.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Direktur Utama Pelindo IV, Mulyono, menyatakan Pelindo IV siap mengembangkan sembilan pelabuhan di wilayah timur Indonesia pada tahun ini. Pelabuhan-pelabuhan yang akan dikembangkan tersebut antara lain, Tarakan, Bitung, Kendari, Ambon, Ternate, Manokwari, Sorong, Jayapura, dan Merauke.

Mulyono juga menyebutkan, untuk mendanai semua rencana pembangunan dan pengambangan pelabuhan tersebut, Pelindo IV akan memanfaatkan sejumlah sumber dana. “Beberapa di antara sumber dana itu adalah kas internal perusahaan, pinjaman, dan penyertaan modal negara (PMN),” ujarnya di Jakarta, baru-baru ini.

Secara detail, lanjutnya, pendanaan Pelindo IV untuk pembangunan pelabuhan itu antara lain dari sisa dana operasi sekitar Rp1,3 triliun kurang lebih pada 2014. Kemudian, pihaknya belum lama ini mendapatkan pinjaman dari Bank Mandiri kurang lebih Rp 3 triliun. Selain itu, Pelindo IV juga mendapatkan jatah PMN Rp2 triliun.

Dia melanjutkan, Pelindo IV mempunyai rencana untuk menginvestasikan dana sekira Rp 7,5 triliun hingga 2019 mendatang guna keperluan membangun dan mengembangkan sejumlah pelabuhan. “Detailnya, untuk setiap tahunnya perseroan kami siap mengalokasikan dana minimal Rp 1,5 triliun per tahun,” pungkas dia, sebagaimana dilansir beritasatu.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY