Pelni Bitung Gunakan Aplikasi Online Untuk Pesan Kargo dan Tiket Penumpang

0
35

SUARACARGO – Kemajuan teknologi saat ini ternyata dimanfaatkan juga oleh PT Pelni yang sudah menerapkan sistem online khusus untuk pemesanan kargo dan tiket penumpang.

Khusus untuk kargo bisa dipesan melalui melalui aplikasi kargo reservation Pelni logistic yang bdapat diunduh di play store.

“Mereka bisa memesan cargo via online dan melakukan pembayaran melalui bank dengan biaya sewa yang tertera,” jelas Ending Wahyudi GM PT Pelni Bitung, Jumat (22/6).

Ia menjelaskan, setelah mendapat struk kemudian dibawa ke kantor Pelni untuk mendapatkan nomor cargo.

“Di aplikasi tersebut juga bisa diketahui ketersediaan dari kargo, dan melalui aplikasi tersebut semuanya berjalan transparan, dan semua akan kebagian kargo, kalau masih ada tidak bisa disembunyikan,” jelasnya.

Dirinya menjelaskan, proses pemesanan diberikan waktu untuk pembayaran hingga 6 jam.

Sedangkan untuk pemesanan tiket kapal penumpang bisa dilakukan juga secara online dengan mengunduh aplikasi Pelni mobile.

“Prosesnya juga sama, pesan tiket, pembayaran di bank, dan melakukan penukaran tiket di pelabuhan,” jelas dia.

Dengan adanya aplikasi tersebut dapat mempermudah calon penumpang untuk mendapatkan tiket, tanpa harus repot-repot mengantri lagi.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here