Pembangunan Dermaga Kapal Roro di Batam Dipercepat

0
394
ilustrasi kapal roro (inilah.com)
ilustrasi kapal roro (inilah.com)

Natuna – (suaracargo.com)

Pelabuhan Roro dalam perencanaan lima tahun ke depan, tidak hanya di Ranai, Natuna namun juga akan terhubung ke Subi, Midai, Serasan dan Pulau Laut.

Menurut Sekretaris Dishubkominfo Natuna, M. Amin, pembangunan dermaga kapal-kapal besar sedang dikerjakan di Subi, Midai, Serasan dan Pulau Laut.

“Di sana sedang dibangun pelabuhan juga. Dan itu diprioritaskan untuk Roro juga untuk skala daerah. Midai ke Ranai, Subi ke Serasan menuju Ranai, jadi seperti itu,” kata Amin, belum lama ini.

Kadishub, Wan Siswandi menuturkan sejak 2012 pembangunan pelabuhan secara multiyears APBN terus dipercepat.

“Dana dari APBN, nanti di Serasan dan Midai, kapal Pelni sebesar Bukit Raya bisa sandar, sementara di Pulau Laut dan Subi difokuskan untuk sandar Kapal perintis,” ujarnya, seperti dilansir tribunbatam.com

Selama ini, masyarakat pulau-pulau tersebut jika ingin naik kapal perintis seperti Sabuk Nusantara dan kapal Pelni besar seperti KM Bukit Raya, harus naik pompong ke tengah laut menuju kapal yang lego jangkar.

Hal ini dikarenakan alur laut dan pelabuhan yang ada saat ini tidak bisa dirapati kapal.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here