Pembangunan Empat Pelabuhan Peti Kemas Ditargetkan Selesai Tahun 2018

0
212
ilustrasi pelabuhan (industri.bisnis.com)
ilustrasi pelabuhan (industri.bisnis.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indroyono Soesilo mengungkapkan, empat dari lima pelabuhan besar peti kemas yang sedang dibangun kini telah siap untuk menunjukkan wujudnya. Dia lalu menuturkan, dalam beberapa waktu dekat ini segera dimulainya proyek pembangunan Makassar New Port (MNP) di Makassar. “Makasar New Port tahap awal 320 meter. Lima deep sea port, empat sudah ready to go,” kata Indroyono di kantornya, Jakarta, Jumat (27/2/2015), sebagaimana dilansir okezone.com.

Indroyono menambahkan, jika memang pada 2018 sudah selesai, MNP diperkirakan akan mampu menampung 500 ribu kontainer. “Semua itu 2018, kecuali Sorong yang pelan-pelan,” jelas dia.

Sebagaimana diketahui, lima pelabuhan besar peti kemas ini adalah, yaitu Kuala Tanjung, Sumatera Utara; Tanjung Priok, Jakarta; Teluk Lamong, Surabaya; Makassar; dan Sorong.

Direktur Utama PT Pelindo IV Mulyono melaporkan kesiapan dimulainya pembangunan MNP kepada Menko Maritim. Mulyono menyebutkan, pembangunan MNP akan menyusul kegiatan pembangunan di ketiga pelabuhan lainnya yakni Kuala Tanjung, Tanjung Priok, dan Teluk Lemong.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY