Pembangunan Jalan Raya Jadi Prioritas Pembangunan di Sulawesi Utara

0
324

Manado – (suaracargo.com)

Proyek pembangunan di Sulawesi Utara pada kuartal I/2015 ini diprioritaskan pada penyelesaian infrastruktur jalan yang telah memasuki tahap akhir.

Kepala Sub Direktorat Bidang Pengendalian dan Pelaporan Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulut Aldrin Anis mengatakan, pihaknya sedang mendorong penyelesaian proyek perbaikan jalan raya Manado-Tomohon yang dinilai rawan longsor. Pembangunan dua jembatan yang putus akibat tertimbun longsor pada tahun lalu juga termasuk dalam proyek perbaikan jalan tersebut.

“Jembatan sudah mulai dikerjakan dan sekarang hampir selesai, juga ada beberapa ruas yang rawan longsor sehingga perlu dirawat,” katanya sebagaimana dikutip dari harian Bisnis Indonesia dan dilansir kabar24.com, Jumat (27/2/2015).

Selain itu, proyek lain yang diprioritaskan untuk segera diselesaikan adalah Jembatan Soekarno yang menghubungkan wilayah Boulevard I, Boulevard II, dan Bypass Manado. Jembatan yang sudah dibangun sejak 2003 tersebut dinilai mendesak untuk diselesaikan guna mengurai kemacetan di sepanjang Jalan Pierre Tendean.

Proyek pembangunan Jembatan Soekarno yang merupakan bagian dari Manado Outer Ring Road (MORR) tersebut dibiayai sepenuhnya oleh anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Menurut Aldrin, proses pengerjaan jembatan sepanjang 1,13 km tersebut kini telah memasuki tahap akhir setelah sempat terlunta-lunta selama bertahun-tahun. “Agar dipercepat jembatan Soekarno. Ditargetkan selesai pada Maret atau April mendatang,” ujarnya.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here