Pembangunan Pelabuhan Bajau Diharapkan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

0
107

Padang – (suaracargo.com)

Pembangunan Pelabuhan Bajau di Siberut Utara, Kepulauan Mentawai diharapkan mampu mendorong peningkatan perekonomian masyarakat setempat dan mengeluarkan daerah itu dari status tertinggal, kata Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.

“Keberadaan pelabuhan akan meningkatkan aktivitas perekonomian. Masyarakat Siberut Utara dan Siberut Barat akan merasakan langsung manfaatnya,” kata Abit yang dihubungi dari Padang, Senin.

Selain manfaat itu, katanya, secara umum Mentawai bagian barat juga akan merasakan manfaatnya karena pelabuhan tersebut diintegrasikan dengan Jalan Trans Mentawai yang diharapkan bisa membuka keterisoliran daerah itu.

Nasrul Abit juga mengapresiasi dukungan masyarakat yang telah bersedia menyerahkan tanah seluas dua hektare untuk kebutuhan rencana pembangunan Pelabuhan Bajau Siberut. Jika kemudian ada penambahan lahan untuk kebutuhan pengembangan pembangunan pelabuhan itu, katanya, masyarakat pun siap mendukung.

“Ini bagian dari pembangunan Trans Laut Mentawai, jalur transportasi laut dari tiga pelabuhan di masing-masing pulau sekaligus diintegrasikan dengan Trans Mentawai jalan darat menghubungkan hingga tengah pulau,” katanya, seperti dilansir Antara Sumbar.

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabagalet mengatakan kunjungan wakil gubernur bersama forkopimda ke daerah itu merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam memajukan pembangunan Mentawai.

“Ini juga akan memacu motivasi kami untuk menyegerakan pembangunan segala sektor agar Mentawai segera ke luar dari daerah tertinggal,” katanya.

Ia berharap kunjungan tersebut akan membuahkan beberapa konsep dan masukan untuk memajukan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pewarta : Miko Elfisha
Editor: M. Nahar

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here