Pembangunan Pelabuhan Datok Penyengat Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

0
353
Masjid Penyengat (Tribun Batam)

Tanjung Pinang – (suaracargo.com)

Pembangunan pelabuhan Kampung Datok, di Pulau Penyengat dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan. Jika tidak halangan yang berarti, proyek tersebut nantinya akan dilelang pada Bulan Mei ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram pun menyambut positif pembangunan dermaga tersebtu.
Mengingat, dermaga Kampung Datok ini nantinya akan dijadikan pintu masuk ke Pulau Penyengat.

Dia juga optimis, dengan dijadikannya dermaga Kampung Datuk sebagai pintu masuk, perekonomian di Pulau Penyengat akan merata. Masyarakat secara otomatis akan meningkatkan taraf hidupnya.

“Kalau sudah beroperasi (Pelabuhan), nantinya antara pintu masuk dan keluar bisa dibedakan. Pintu masuk dari Kampung Datuk keluarnya dari Dermaga lama,” katanya baru-baru ini.

Nantinya, pihaknya akan membuat rute perjalanan Pulau Penyengat yang start dari Kampung Datuk.

Rute tersebut dilengkapi dengan rambu-rambu jalan. Sehingg wisatawan akan berkeliling di Pulau Penyengat sebelum di Masjid Sultan Riau.
“Jadi akan terasa dan Kampung Wisatanya lebih jelas. Dengan sistem ini juga nantinya akan menguntungkan tukang ojek dan becak motor,” katanya, seperti dilansir Tribun Batam.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here