Pembangunan Pelabuhan Internasional Siak Sri Indrapura Ditargetkan Selesai Tahun Ini

0
477
Pelabuhan Internasional Siak Sri Indrapura, Masih Dalam Kondisi Bangunan Tahap I. (infosiak.com)
Pelabuhan Internasional Siak Sri Indrapura, Masih Dalam Kondisi Bangunan Tahap I.
(infosiak.com)

Siak – (suaracargo.com)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak menargetkan pembangunan pelabuhan internasional Siak Sri Indrapura di Jalan Sultan Ismail selesai tahun ini. Target itu dicanangkan karena untuk kelanjutan pembangunannya pemkab telah mengalokasikan dana sebesar Rp1,5 miliar.

Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Laut, Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi (Kadishub Infokom) Siak, Jon Hendri, kepada wartawan di Siak Sri Indrapura. Ia mengatakan pengerjaan pembangunan pelabuhan sudah berlangsung sejak tahun 2013 lalu. Untuk itu, ia berharap tahun ini dermaga bisa difungsikan.

“Pembangunan pelabuhan tahap 1 telah menghabiskan dana sebesar Rp3 miliar. Namun, pembangunan terhenti, karena dana pengerjaan tidak dianggarkan pada tahun 2014,” kata Jon, seperti dilansir haloriau.com.

Tidak tuntasnya pengerjaan proyek pelabuhan, lanjutnya, menjadi tanda tanya di tengah masyarakat Siak. Mereka menilai pemkab tidak serius dalam merealisasikan pembangunan dermaga yang direncanakan akan menjadi dermaga berskala internasional itu.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here