Pembeli Mulai Mendatangi PLB Khusus Kapas di Cikarang

0
512
Ilustrasi bongkar muat di Cikarang Dry Port (thepresidentpostindonesia.com)

Cikarang – (suaracargo.com)

Ratusan ton pembelian perdana kapas partai pertama mulai dikirimkan dari gudang Pusat Logistik Berikat (PLB) di Cikarang Dry Port (CDP). Pengiriman partai pertama ini dilakukan mulai hari Senin (15/8) hingga hari Kamis (18/8). Dengan lokasi pembeli yang berada di Tangerang, pengiriman dari Cikarang dapat dilaksanakan dengan lebih cepat dan murah dibandingkan pembeli mengimpor langsung dari negara ketiga.

Keberadaan PLB kapas ini memudahkan bagi industri tekstil dalam mendapatkan bahan baku kapas. Sebelumnya, pengiriman bahan baku kapas harus melalui mekanisme impor langsung yang harus dilakukan dalam partai besar. Pengiriman itu juga membutuhkan waktu pengiriman relative lama dari negara ketiga maupun negara pengekspor kapas.

“Keberadaan PLB khusus komoditas kapas di Cikarang Dry Port (CDP) jelas menguntungkan pengusaha tekstil Tanah Air. Pasalnya, mereka tak perlu jauh?jauh untuk mengambil persediaan kapas dari Malaysia. Maklum, selama ini stok komoditas itu hanya bisa disimpan di negeri Jiran itu,” kata Sekjen Asosiasi Pertekstilan Indonesia, Ernovian G Ismy, seperti dilansir thepresidentpostindonesia.com.

banner-csm-atas

Dengan pembelian perdana ini, telah lengkap terjadi transaksi komoditas kapas melalui PLB di CDP, baik proses kedatangan stok kapas untuk disimpan hingga pengiriman ke gudang atau pabrik pembeli industri tekstil untuk diproduksi menjadi benang, kain dan garment.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here