Pemerintah Jadikan Pelabuhan Ambon Sebagai Bagian dari Tol Laut

0
745
Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon (http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/3/35/Port_Of_Amboina.jpg)
Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon (http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/3/35/Port_Of_Amboina.jpg)

Ambon – (suaracargo.com)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui pengembangan pelabuhan Ambon sebagai salah satu kota strategis yang masuk dalam program tol laut.

“Saya sampaikan kepada Presiden bahwa rakyat Maluku bangga dengan kebijakan tentang program kemaritiman terutama soal tol laut, tapi kami kecewa karena tol laut hanya sampai di Makassar (Sulsel) dan lompat ke Sorong, lalu Provinsi Maluku hanya dilewati,” kata Gubernur Maluku Said Assagaff di Ambon, Senin, (23/2/2015).

Mendengar penjelasan seperti itu, kata Said, Kepala Negara langsung merespons dan menyatakan bahwa Ambon masuk dalam program tol laut. Jalur Tol Laut dari bagian barat dan tengah pun tidak jadi terputus langsung ke Papua. Sadi juga menjelaskan, usulan itu disampaikan saat berlangsung pertemuan para kepala daerah dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor.

“Saya langsung perintahkan Ketua Bappeda Maluku segera berkoordinasi karena akan ada perombakan di Bappenas terkait program tol laut, di mana Kota Ambon juga dijadikan salah satu pintu strategis,” ujarnya, sebagaimana dilansir okezone.com.

Selain itu, Kementerian Perhubungan juga datang ke Ambon dan melihat pelabuhan laut yang ada. Rencananya, akan dilakukan perombakan besar-besaran terhadap Pelabuhan Yos Soedarso yang ada di Ambon.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here