Pemerintah Siap Bangun 20 Pelabuhan Baru di Timur Indonesia

0
408
Pelabuhan Yos Sudarson, Ambon. (ANTARAFOTO/izaac mulyawan)
Pelabuhan Yos Sudarson, Ambon. (ANTARAFOTO/izaac mulyawan)

Jakarta – (suaracargo.com)

Pemerintah kini tengah mempersiapkan pembangunan pelabuhan berskala Internasional. Sebanyak 20 Pelabuhan akan dibangun oleh Pemerintah di wilayah Indonesia bagian Timur. Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan telah menyiapkan izin untuk pendirian pelabuhan-pelabuhan tersebut.

“Pembangunan pelabuhan komersial dengan skala Internasional akan dibangun oleh Pelindo I sampai IV. Untuk itu perizinan pembangunan tersebut memang menjadi tupoksi kami,” ujarnya saat ditemui wartawan dalam seminar Nasional TNI AL, di Balai Samudra, Jakarta Utara, Senin (16/12/2014).

Mantan Dirut PT KAI ini pun menuturkan bahwa pelabuhan yang sifatnya non-komersial tidak akan dikelola oleh Pelindo. Namun, Kemenhub akan menambah jumlah pelabuhan tersebut setiap tahunnya, serta pelabuhan yang sudah ada juga akan diperbaiki tiap tahunnya.

“Pak Presiden kemarin juga minta perpanjangan runway (landasan pesawat), lalu juga menambah pembangunan bandar-bandar udara baru dan pelabuhan-pelabuhan baru, saat ini sedang dalam penyusunan kami,” tandasnya, sebagaimana dilansir okezone.com.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here