Pemerintah Tawarkan Investasi Pembangunan Infrastruktur ke Arab Saudi

0
257
Kunjungan Presiden Jokowi ke Arab Saudi bertujuan meningkatkan kerjasama berbagai bidang termasuk infrastruktur dan energi. (ANTARA FOTO/Panca Hari Prabowo).
Kunjungan Presiden Jokowi ke Arab Saudi bertujuan meningkatkan kerjasama berbagai bidang termasuk infrastruktur dan energi. (ANTARA FOTO/Panca Hari Prabowo).

Jakarta – (suaracargo.com)

Besarnya kebutuhan pendanaan swasta untuk menggarap proyek-proyek infrastruktur pemerintah mengharuskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kegiatan pemasaran investasi di setiap kunjungan kenegaraan yang dilakukan olehnya. Seperti halnya yang dilakukan saat mengikuti Indonesia – Saudi Arabia Business and Investment Forum di Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (12/09/2015).

“Indonesia saat ini berkonsentarsi pada pembangunan infrastruktur. Kami berharap bisa meningkatkan kerjasama di bidang ekonomi, investasi, dan perdagangan dengan Arab Saudi,” ujar Jokowi dikutip dari keterangan pers, Minggu (13/9).

Dalam pertemuan yang dihadiri para pengusaha kedua negara yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri, mantan Walikota Solo itu menjelaskan bahwa Indonesia berencana membangun pelabuhan, bandara, jalan tol, jalan antar provinsi, bendungan dan pembangkit listrik 35 ribu MW, serta pengembangan transportasi massal di 23 kota besar.

“Tentu anggaran belanja negara kami tidak cukup untuk membangun ini semua. Karena itu kami mengundang investor, terutama dari saudara kami, Arab Saudi,” ucapnya, seperti dilansir cnnindonesia.com.

Sebelum mengikuti forum tersebut, Jokowi telah bertemu dengan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz untuk membuat kesepakatan peningkatan kerjasama di bidang ekonomi, investasi dan perdagangan. Kesepakatan antar kepala negara itu nantinya akan ditindaklanjuti oleh para menteri teknis dari kedua pemerintahan.

Presiden menggarisbawahi bahwa Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia yang memiliki jumlah penduduk sebanyak 250 juta jiwa dan memiliki lebih dari 17 ribu pulau yang potensial untuk penanaman modal.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY