Pemprov DKI Jakarta Kerjasama Dengan Pemkot Rotterdam Kelola Sumber Daya Air dan Pelabuhan

0
147
Kemegahan Jembatan Erasmus di Rotterdam, Belanda. Jembatan sepanjang 802 meter ini merupakan salah satu bangunan ikonik di Rotterdam.

Jakarta – (suaracargo.com)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan pemerintah kota Rotterdam Belanda dalam pengelolaan sumber daya air dan pelabuhan serta transportasi. Kerja sama sister city dengan kota Rotterdam ini merupakan kelanjutan dari pemerintahan yang terdahulu.

“Jadi ini kerjasama tentang pengelolaan air antara Rotterdam dan Jakarta. Karena Rotterdam sama Jakarta ini kerja samanya paling intensif sejak zamannya Fauzi Bowo Pak Jokowi sampai dengan sekarang,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Djarot Syaiful Hidayat, di Balai Kota, Jakarta, Senin (12/6).

Selain pengembangan pengelolaan sumber daya air, kerjasama ini juga akan mengedepankan pembangunan pelabuhan. Djarot berharap Rotterdam yang sudah lebih dahulu memiliki pelabuhan bisa berbagi pengalamannya dengan kota Jakarta.

“Kedua juga kerjasama di bidang pengembangan pelabuhan kita juga mengembangkan port of Jakarta di sana ada port of Rotterdam jadi pengalaman baik yang ada di Rotterdam itu bisa ditransfer ke Jakarta tentu saja disesuaikan dengan kondisi Jakarta,” ujar Djarot, seperti dilansir beritasatu.com.

Djarot juga ingin kerjasama ini bisa mengatasi global warming dan juga banjir rob di daerah Jakarta Utara. Serta meneruskan pembangunan National Integrated Coastal Development (NCICD) atau proyek tanggul laut serta memperbaiki penataan nelayan di kawasan giant seawall.

Provinsi DKI Jakarta telah menjalin kerjasama sister city dengan pemerintah kota Rotterdam sejak tahun 1986.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY