Pemprov Jateng Siapkan Pengaturan Distribusi Logistik Bencana

0
191
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (Foto: Okezone)

Semarang – (suaracargo.com)

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) tengah mempersiapkan berbagai logistik bantuan untuk korban bencana alam agar penanganannya tidak membutuhkan waktu yang lama.

“Logistik dan sebagainya sudah siap semua, ketika bencana terjadi anda boleh cek di lapangan, BPBD, Tagana, dan Pemkab (semua) turun,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Jumat (30/9/2016).

Ganjar lalus menjelaskan, berbagai upaya pengurangan risiko bencana terus dilakukan oleh semua pihak terkait, terutama di daerah-daerah yang rawan bencana. Pengurangan risiko bencana juga memanfaatkan kearifan lokal yang ada di masing-masing daerah.

“Diharapkan sekarang lebih banyak peringatan dini karena kita tidak pernah tahu kapan bencana terjadi,” ujar politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut, seperti dilansir okezone.com.

Ganjar juga memastikan kelancaran pendistribusian logistik bantuan untuk korban bencana alam banjir di beberapa kabupaten/kota.

Menurut Ganjar, Pemprov Jateng selama ini menggunakan sistem pendistribusian logistik bantuan korban bencana ke tiap kabupaten/kota sejak awal tanpa menunggu terjadinya suatu bencana alam.

“Seluruh logistik didistribusikan ke kabupaten/kota dulu agar tersedia setiap kali dibutuhkan, jadi ‘ora ngebak-ngebaki kene’ (artinya: tidak membuat penuh di sini-red.) dan rentang kendalinya lebih pendek,” kata mantan anggota DPR RI itu.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY