Pengembangan Pelabuhan Babar Masih Sebatas Wacana

0
389
Kapal cepat atau jetfoil yang rencananya akan di gunakan dalam jalur transportasi Pelabuhan Sadai - Lepar Pongok - Pelabuhan Tanjung Pandan - tribunnews.com

Jakarta – (suaracargo.com)

GM PT Pelindo Tbk, Tito Gitoro mengatakan bahwa pengembangan Pelabuhan baik di Kawasan industri Tanjung Ular dan Pelabuhan Muntok masih sebatas wacana dan penjajakan.

Namun demikian, beberapa langkah awal sudah lakukan Pelindo, seperti pembicaraan intensif dengan Pemkab Bangka Barat, yakni kerjasama rencana pengembangan pelabuhan Tanjung Ular tersebut.

Terkait dengan rencana pengembangan pelabuhan itu, Pelindo juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian Perhubungan. “Pengembangan pelabuhan ini merupakan program optimalisasi kawasan atau pelabuhan itu sendiri, sementara ini, kita optimalkan apa yang ada dan yang menjadi fokus pertama kami di Pangkalbalam, karena lokasinya itu di ibu kota provinsi, pelabuhan di Pangkalbalam, sebagai pelabuhan yang memiliki kontribusi untuk barang yang masuk dan keluar, sehingga harus lancar untuk di Pangkalpinang,” jelas Tito saat menghadiri Sunatan Massal PT Pelindo Pangkalbalam di PT Pelindo Cabang Muntok, Selasa (22/12/2015).

Tito juga menjelaskan bahwa ada dua daerah yang menjadi prioritas pengembangan pelabuhan dan dilakukan PT Pelindo. Satu di Kabupaten Bangka yaitu Belinyu dan yang lain di Bangka Barat yakni Muntok. Hanya saja, pengembangan Muntok saat ini masih tahap penjajakan.

Sementara itu, PT Pelindo tetap mensupport apa yang sudah diajukan Pemkab Bangka Barat terkait pengembangan Pelabuhan di kawasan industri Tanjung Ular.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here