Pengurus Truk Diperbolehkan Masuk Pelabuhan dengan Sepeda Motor

0
375
Tribunlampung/Dedi Sutomo

Bakauheni – (suaracargo.com)

Setelah perwakilan pengurus truk penyeberangan Bakauheni bertemu dengan pihak PT ASDP cabang Bakauheni, semua pihak sepekat untuk memperbolehkan para pengurus untuk masuk pelabuhan untuk mengawal truk yang diurusnya. Pengurus tetap bisa menggunakan kendaraan sepeda motor.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh camat Bakauheni, Arisandi. Rencananya, pada Kamis (14/4), kembali akan dilakukan pertemuan antara gabungan pengurus kendaraan truk penyeberangan Bakauheni dengan pihak PT. ASDP cabang Bakauheni.

Seperti diketahui sebelumnya, pengurus penyeberangan truk di pelabuhan Bakauheni memprotes penerapan aturan baru. Menurut peraturan itu, para pengurus tidak bisa menggunakan kendaraan untuk masuk kawasan terbatas pelabuhan untuk mengurus truk. Akibat aksi tersebut, arus kendaraan yang hendak masuk pelabuhan terganggu. Kendaraan baru bisa masuk pelabuhan pada pukul 01.30 wib, Selasa (5/4).

Menurut manajer operasional PT. ASDP Cabang Bakauheni, Heru Purwanto pembatasan tersebut merupakan tindaklanjut penerapa permenhub nomor : 29 tahun 2016 tentang pelabuhan penyeberangan.

“Kita hanya menjalankan aturan permenhub,” terangnya, seperti dilansir tribunlampung.co.id.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here