Penjualan Keramik di Jambi Sudah Rambah Media Sosial

    0
    382
    Berbagai jenis keramik yang ditawwarkan oleh pedagang keramik di daerah Pasar Kota Jambi, Selasa (11/7) (TRIBUNJAMBI/Leonardus Yoga Wijanarko)

    Jambi – (suaracargo.com)

    Saat ini pemasaran keramik bukan hanya sebatas di toko saja, namun sudah merambah ke jejaring sosial. Selain itu semakin banyak bentuk keramik yang ditawarkan.

    Menurut satu diantara pemilik toko keramik di Kawasan Pasar Jambi, Dodi, Untuk saat ini dirinya juga menjual keramik yang ia jual lewat sosial media Instagram. “Tidak boleh gaptek, harus bisa memanfaatkan jejaring sosial yang ada,” katanya kepada Tribun, Selasa (11/7).

    Ia mengatakan saat ini penjualan dari online cukup banyak. “Beberapa hari lalu ada yg pesan hingga 10 bentuk keramik,” katanya, seperti dilansir tribunjambi.com.

    Ia menjelaskan, untuk saat ini para peminat keramik dagangannya kebanyakan berasal dari Aceh, Palembang, Lampung, hingga ke Jawa. Selain itu, juga banyak yang datang dari daerah untuk membeli keramik.

    Menurutnya, saat ini follower Instagram-nya sudah mencapai ribuan. Sehingga, setiap ada bentuk baru, ia akan mengupdate keramiknya. “Setiap hari pasti saya update, termasuk resi pengiriman,” jelasnya.

    Ia menjelaskan setiap dua bulan selalu ada bentuk baru keramik. Selain itu, ada produk baru yang ia jual, Keramik bunga Italy.

    Untuk saat ini ia menjual bunga keramik dengan bentuk seperti wadah berwarna krem dengan isian bunga juga terbuat dari keramik. Adapula dengan isian buah buahan.

    Menurutnya penjualan untuk keramik bunga italy banyak peminat. “Harga Rp 900ribuan, setiap dua bulan pasti ada bentuk baru juga,” katanya.

    Selain itu juga ada bentuk burung cendrawasih yang sedang mengembangkan ekornya berwarna emas dengan hiasan permata berwarna ungu ataupun merah. “Ini sangat bagus untuk hiasan, baru datang juga,” jelasnya.

    Keramik yang ia jual berasal dari impor China. “Kita stoknya dari Singapura,” katanya.

    Untuk pengiriman barang, menurutnya pemesan diwajibkan menggunakan packing kayu agar keramik tidak pecah. Selain itu pengiriman bisa menggunakan jasa pengiriman sesuai dengan keinginan pemesan.

    Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here