Perdagangan Elektronik Masih Jadi Pilar Utama Usaha Jasa Pengiriman Barang Masih

0
555
ilustrasi barang (shutterstock.com)

Jakarta – (suaracargo.com)

Sektor perdagangan elektronik masih menopang usaha jasa pengiriman di Indonesia. Jumlah transaksi perdagangan elektronik atau online terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Presiden Direktur TIKI JNE, M. Feriadi, mengatakan jumlah transaksi JNE terus meningkat sebesar 30 persen secara konsisten setiap tahunnya, sejak tahun 2010. Kenaikan tersebut seiring dengan perkembangan perdagangan digital.

“Sampai dengan akhir tahun ini, kapasitas pengiriman JNE telah mencapai 16 juta paket setiap bulan dan diprediksi meningkat setiap 30 persen sampai 40 persen di tahun depan,”ujarnya saat media gathering JNE di Jakarta, Selasa 22 November 2016.

Dengan bertambahnya kapasitas pengiriman, JNE terus melakukan peningkatan termasuk sumber daya manusia. Saat ini perusahaan telah menyerap 25.000 tenaga kerja. Peningkatan infrastruktur dan perluasan jaringan terus dilakukan hingga saat ini telah memiliki 6.000 jaringan di Indonesia. “Ke depannya diperkirakan jumlah jaringan akan bertambah sebesar 10-15 persen, dan peluang kerjasmaa bagi masyarakat untuk menjadi mitra terus terbuka,”ujarnya, seperti dilansir pikiran-rakyat.com.

Vice President TIKI JNE Eri Palgunadi mengatakan JNE akan mengadakan program Harbokir (Hari Bebas Ongkos Kirim) untuk seluruh pelanggan baik konsumen retail maupun ?korporat tanggal 26 dan 27 November 2016. Program itu dalam rangka merayakan hari jadi JNE tahun ini.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY