Perkuat Bisnis Pengiriman, Pos Logistik Indonesia Gandeng Anchanto

0
300
ilustrasi pos logistik (enciety.co)

Jakarta – (suaracargo.com)

Anak usaha Pos Indonesia, Pos Logistik Indonesia, menggandeng pemain eCommerce dari Singapura, Anchanto, mulai Maret 2016 mendatang untuk memperkuat bisnis logistiknya.

Pos Logistik Indonesia akan bersinergi dalam bisnis pengiriman, warehouse, sorting centres, dan penguatan armada menggunakan teknologi milik Anchanto.

“Kerjasama ini bagian dari upaya Pos Logistik untuk memperkuat layanan di eCommerce dan perdagangan cross-border,” ungkap Direktur Pos Logistik Indonesia Hariyanto, kemarin, seperti dilansir indotelko.com.

Dikatakannya pula, saat ini di bisnis logistik untuk eCommerce masih ditangani dengan model layanan B2B. Teknologi milik Anchanto diharapkan bisa mempercepat proses yang selama ini dijalankan.

Co-founder dan CEO Anchanto Vaibhav Dabhade menambahkan, kerjasama ini adalah salah satu bentuk rangkaian ekspansi yang dilakukan perseroan.

Sekadar diketahui, Pos Indonesia memiliki harapan besar ke anak usaha Pos Logistik Indonesia. Pada tahun 2019, anak perusahaan tersebut ditargetkan untuk dibawa ke lantai bursa saham.

Dalam dua tahun ke depan, Pos Indonesia membidik pendapatan Rp 11 triliun dimana sepertiganya dikontribusi oleh Pos Logistik sebesar Rp 4 triliun. Pada 2015, diperkirakan pendapatan Pos Indonesia sebesar Rp 4 triliun dimana sumbangan Pos Logistik sekitar Rp 500 miliar. Tahun ini
Pos Indonesia membidik pertumbuhan usaha sekitar 25%.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY