Permudah Usaha, Bongkar Muat di Pelabuhan Pulau Baai Kini Berlangsung 24 Jam

0
250

Bengkulu – (suaracargo.com)

Manager Operasional PT. Pelindo II cabang Bengkulu Sabar Haryono menjelaskan, saat ini pihaknya telah mempermudah aktifitas di pelabuhan Pulau Baai dengan mengeluarkan kebijakan untuk menambah jam operasional bongkar muat barang di pelabuhan selama 24 jam penuh, dimana sebelumnya hanya sembilan jam saja.

“Kita telah membuat aturan operasional bongkar muat barang di pelabuhan selam 24 jam,” katanya, Jum’at (3/3/2017).

Terkait masalah pendangkalan alur pelabuhan, Dia mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah mendapatkan tugas untuk melakukan pengerukan. Pengerukan itu sendiri akan dilakukan pada awal-awal tahun 2017 ini.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus meningkatkan pengawasan jaminan kelancaran lalu lintas. Namun, ia mengakui bahwa masih adanya hambatan pada arus lalu lintas barang di pelabuhan, seperti masih kurang baiknya kondisi jalan ke pelabuhan. Kendala itu dapat menghambat lancarnya mobilitas angkutan barang.

“Bukan saja masalah peralatan di pelabuhan, tapi masalah kondisi jalan menuju pelabuhan yang hingga kini masih rusak, juga menjadi hambatan dan perlu perhatian, jelasnya.

Terkait administrasi perizinan, lanjutnya, hal itu tidak ada masalah asalkan semua prosedur berupa surat menyurat telah lengkap.

Jika terjadi hambatan, mereka selalu berkoordinasi dengan pihak berwenang yang ada di pelabuhan.

“Di Pusat Pelayan Satu Atap (PPSA), kita lakukan koordinasi 2 kali seminggu dengan Pelindo dan pihak terkait, dalam hal kegiatan kepelabuhan, baik masalah operasionalnya maupun masalah administrasinya, hal ini bertujuan untuk memperlancar aktifitas di pelabuhan.” demikian Sabar, seperti dilansir bengkulunews.co.id.

Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY