Persiapkan Musim Mudik, Dishub Riau Siapkan SOP Penyeberangan

    0
    358
    Ilustrasi antrean kendaraan  (industri.bisnis.com)
    Ilustrasi antrean kendaraan (industri.bisnis.com)

    Pekanbaru – (suaracargo.com)

    Untuk persiapan angkutan Idul Fitri, terutama yang melewati Pelabuhan Dumai dan Roro Dumai-Rupat, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau sedang mempersiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP). Hal ini dilakukan supaya pemudik dapat diprioritaskan dalam penyeberangan nantinya.

    Demikian diungkapkan Kepala Dishub Riau Rahmad Rahim dalam lawatannya ke Dumai, Senin (15/6) didampingi Kabid Hubungan Laut Dishub Riau Adrianus dan Ka UPT Penyeberangan Wilayah I Indra Satria Lubis. Pada kesempatan itu Kadishub dan jajaran melakukan Rakor dengan Kadishub Dumai Bambang Sumantri, KSOP Dumai yang diwakili KTU Jhonny dan Distrik Navigasi Kelas I Dumai Syaiful. ‘’Kami ingin memastikan bahwa pelayanan dan keamanan angkutan Idul Fitri yang melewati Dumai benar-benar dapat terlayani dengan baik,’’ kata Rahmad Rahim kepada Riau Pos, petang kemarin.

    Melalui kunjungan kerja ke Dumai tersebut, persiapan angkutan Idul Fitri, terutama yang melewati Pelabuhan Dumai dan Roro Dumai-Rupat, benar-benar bisa optimal. Mengawali kunjungan ke Pelabuhan Dumai, lalu dilanjutkan ke Pelabuhan Roro Dumai-Rupat.

    ‘’Diharapkan bisa dibuat suatu SOP bersama terutama dalam melayani pemudik bagi mereka yang menggunakan jasa Roro Dumai menuju Rupat,’’ harapnya, seperti dilansir riaupos.co.. Rahmad mengatakan harapan tersebut saat kunjungan di Pelabuhan Roro. Di Pelabuhan Dumai, Kadishub disambut oleh staf Pelindo Dumai. Ia meminta Pelindo Dumai agar dapat menyelesaikan beberapa pekerjaan rehab konstruksi Pelabuhan Dumai yang saat ini masih dalam pekerjaan.

    Don't be shellfish...Tweet about this on TwitterShare on Google+Share on FacebookPin on PinterestShare on LinkedInEmail this to someone

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here